Senin, 29 Mei 2017

MIMPI BURUK

Dedi dan Dono sedang bercakap-cakap di bawah sebuah pohon pada suatu siang. Mereka membicarakan soal apa saja.

“Kemarin malam,” Dedi bercerita,
“Aku bermimpi. Mimpiku buruk sekali. Saat itu aku sedang berada di sebuah padang rumput yang luas. Tiba-tiba dari arah utara muncul seekor singa. Aku terkejut setengah mati dan bermaksud berlari ke selatan. Tapi tidak jadi, karena dari arah selatan muncul pula seekor harimau. Bersamaan dengan itu, dari arah barat dan timur muncul pula seekor serigala besar dan seekor beruang. Keempat binatang itu siap menerkamku. Aku ketakutan setengah mati, tak tahu apa yang harus kulakukan.”

“Wah, ngeri sekali kedengarannya,” seru Dono takjub.
“Kemudian apa yang terjadi?”

“Tiba-tiba Ronny, adikku, datang dan berhasil menyelamatkanku!” Dedi berseru.

“Ronny? Adikmu yang berumur dua tahun itu menyelamatkanmu?” tanya Dono tak percaya.

“Iya.”

“Bagaimana mungkin?”


“Ia membangunkan aku!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar